Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak 8 Tahun Tewas Tenggelam Saat Berenang di Pantai Lamaru

Kompas.com - 02/01/2017, 12:28 WIB
Sukoco

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Tim SAR dari Basarnas Balikpapan, Kalimantan Timur, menemukan Satria Bin Syamsul (8) tak bernyawa sekitar 250 meter dari bibir Pantai Lamaru.

Satria tewas tenggelam saat berenang di Pantai Lamaru bersama keluarga untuk menikmati libur tahun baru.

“Korban ditemukan pukul 11.20 Wita dalam keadaan meninggal. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Manggar,” ujar Kasie Operasi Basarnas Balikpapan, Octavianto, Senin (2/1/2017).

Ayah korban, Syamsul, melaporkan hilangnya korban pada hari Minggu pukul 14.30 Wita.

Sebelum kejadian, Satria yang datang bersama dengan tantenya, Anisa, menanyakan keberadaan ayahnya kepada ibunya yang lebih dahulu sampai di Pantai Lamuru. Mengetahui bapaknya sedang berenang, bocah tersebut kemudian menyusul berenang ke laut.

“Situasi air laut sedang surut saat itu. Jaraknya korban dari bibir pantai sekitar 150 meter,” ujar Octavianto.

Sekitar 20 menit setelah Satria menyusul bapaknya berenang, ibu korban menanyakan keberadaan korban kepada Syamsul ketika selesai berenang. Karena korban tidak bersamanya, Syamsul kemudian mencari anaknya.

Hingga pukul 16.15 Wita, pencarian tidak membuahkan hasil lalu mereka melaporkan hilangnya Satria ke kantor pelayanan imformasi.

“Kantor pelayaann per 10 menit mengumumkan kepada pengunjung. Baru tadi siang korban ditemukan telah meninggal,” ucap Octaviant.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com