Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencari Ikan dan Perahunya Hilang di Waduk Mrica

Kompas.com - 31/12/2016, 16:56 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Sukaryanto (65), seorang pencari ikan dilaporkan tenggelam di Waduk Mrica, Desa Karangjambe, Kecamatan Wanadadi, Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (30/12/2016) kemarin.

Upaya pencarian terhadap korban dilakukan sejak Jumat malam dan sepanjang Sabtu (31/12/2016) ini, namun belum membuahkan hasil.

Koordinator Badan SAR Nasional Pos SAR Cilacap Mulwahyono mengatakan, Sukaryanto diketahui berangkat mencari ikan dengan menggunakan perahu pada Jumat, sekitar pukul 09.00.

Namun, hingga malam hari, dia belum pulang dan perahunya tidak terlihat di waduk. Berdasarkan keterangan yang dihimpun petugas, korban mempunyai riwayat penyakit jantung dan tidak bisa berenang. Ia diduga tenggelam bersama perahunya yang bocor.

"Warga bersama Tim Reaksi Cepat BPBD Banjarnegara telah melakukan penyisiran di sekitar Waduk Mrica, namun korban belum ditemukan," kata Mulwahyono.

Basarnas Pos SAR Cilacap, kata dia, telah memberangkatkan satu regu penyelamat ke Waduk Mrica untuk bergabung dengan potensi SAR lainnya yang telah memulai operasi pencarian korban.

"Penyisiran hari ini menggunakan perahu rafting dan inflait sampai ke lokasi depo pasir," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com