Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Anggota TNI Tewas Akibat Tertimbun Tanah Longsor

Kompas.com - 29/12/2016, 22:30 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Tiga anggota TNI korban tanah longsor meninggal dunia di tempat kejadian perkara di Desa Dasong, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali, Kamis (29/12/2016) sekitar pukul 15.30 Wita.

Komandan Korem 163/Wirasatya, Kolonel Inf Nyoman Cantiasa menjelaskan, awalnya ketiga korban ikut melakukan gotong-royong membuat turap. Saat itu, ada 11 anggota TNI yang kerja bakti.

Saat terjadi longsor, 7 anggota TNI selamat dengan melompat. Sementara empat lainnya tertimbun longsor. Tiga di antaranya meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka.

"Kebetulan di tempat kejadian, masyarakat di sana meminta untuk membantu membuat turap. Tanah agak labil sehingga ada insiden, tanah longsor, tiga orang meninggal dan satu luka," kata Cantiasa di Denpasar, Kamis (29/12/2016).

"Yang terluka tidak apa-apa, sudah diobati. Yang meninggal dunia akan segera dipulangkan ke keluarganya," tambahnya.

Tiga orang yang meninggal dunia bernama Prada Risman, Prada Begi Susanto dan Prada Singgih Heri Prayogi. Bantuan dari kesatuan TNI adalah pemakaman korban.

Saat berita ini diturunkan, ketiga jenasah masih berada di RSU Denpasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com