Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Teror di Malam Tahun Baru, Polisi Sterilkan Pantai Losari

Kompas.com - 29/12/2016, 10:10 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com -  Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar meningkatkan pengamanan perayaan Tahun Baru 2017, sebagai antisipasi ancaman teror. 

Polisi akan mensterilkan Pantai Losari yang menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun 2016-2017.  Lokasi ini yang bakal dikunjungi oleh puluhan ribu orang dari berbagai daerah di Sulsel ini akan diperketat pengamanan dan pengawasannya.

Kepala Polrestabes Makassar, Komisari Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi, Kamis (29/12/2016) mengatakan, tim Gegana yang dilengkapi alat pendeteksi bom akan disiagakan di Pantai Losari. Selain itu, turut disiagakan anjing pelacak dari tim K9 Polda Sulsel untuk mengantisipasi aksi teroris di lokasi keramaian masyarakat.

"Di jalan-jalan menuju Pantai Losari akan ditutup. Di situ, kendaraan tidak bisa masuk. Nantinya, petugas akan berjaga melakukan pengamanan. Anggota tentunya akan dipersenjatai dan anggota tim Gegana serta anjing pelacak untuk mendeteksi bom," kata mantan Kabid Humas Polda Sulsel ini.

Endi juga mengimbau kepada seluruh personel di jajarannya agar tetap mewaspadai aksi teroris yang setiap saat mengancam keamanan masyarakat. Termasuk pengamanan di markas dan pos-pos polisi yang tersebar di Kota Makassar.

"Yang melakukan pengamanan di Pantai Losari di malam pergantian tahun bukan hanya polisi, melainkan anggota TNI dan Satpol PP turut dilibatkan. Mudah-mudahan, perayaan malam pergantian tahun berjalan aman dan lancar di Kota Makassar," ucap Endi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com