Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolong Temannya, Seorang Wisatawan Terseret Arus Sungai Pantai Baron

Kompas.com - 19/12/2016, 15:09 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com - Seorang wisatawan asal Karanganyar, Andre Kurniawan (24), meninggal dunia setelah terseret arus sungai di Pantai Baron, Gunungkidul, DI Yogyakarta.

"Awalnya Andre dan Kusno hari Minggu (18/12/2016) datang ke Pantai Baron. Keduanya lalu berenang di sungai dekat pantai," ujar Koordinator SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul Marjono saat dihubungi, Senin (19/12/2016).

Kedua wisatawan asal Karanganyar, Jawa Tengah, itu mandi di sungai tersebut. Saat asik mandi, Andre melihat temannya, Kusno (30), tenggelam. Temannya selamat, tetapi Andre terseret ombak dan tenggelam.

Mendapat kabar tersebut, SAR Satlinmas segera menuju lokasi dan melakukan pencarian. Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Pencarian sekitar 10 menit, korban ditemukan dalam kondisi meninggal," kata Marjono.

Ia mengimbau agar para wisatawan berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu yang dipasang serta imbuan dari petugas SAR pantai.

Wisatawan diminta tidak bermain air atau mandi di sungai yang berumara di Pantai Baron sebab kedalamannya mencapai empat meter dan berarus kuat. Di bagian utara, arus sungai menjadi sangat berbahaya, terutama ketika hujan deras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com