Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Dua Truk di Ngawi, Dua Balita Tewas

Kompas.com - 19/12/2016, 13:55 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

NGAWI, KOMPAS.com — Dua balita tewas setelah truk Colt Diesel yang ditumpanginya menabrak truk boks yang berhenti sementara di Jalan Raya Ngawi-Mantingan Kilometer 16-17, Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Senin (19/12/2016).

"Dalam kecelakaan itu, dua balita meninggal di tempat kejadian dan satu luka berat. Dua balita yang meninggal adalah Noval Jati Apake (5), warga Desa Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, dan Ferdiansyah Adi Nugroho (4,5), warga Desa Bantul, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Sementara itu, Muzamil, pengemudi truk Colt Diesel, mengalami luka patah tulang kaki kiri," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi AKP Miftahul Amin, Senin (19/12/2016).

Amin mengatakan, kecelakaan maut itu bermula ketika truk Colt Diesel yang mengangkut delapan penumpang dan dikemudikan Nafidi berjalan dari arah Ngawi ke Solo. Tak jauh dari posisi truk itu, terdapat truk boks yang berhenti sementara karena mengalami kerusakan.

Sebelum peristiwa kecelakaan terjadi, Amin menuturkan, dua kernet truk boks sebenarnya sudah memberi isyarat berhati-hati bagi kendaraan yang lewat. Terlebih lagi, truk boks itu berhenti di jalan menikung dan menanjak.

Menurut keterangan saksi yang berada di TKP, kata Amin, sopir truk Colt Diesel mengantuk dan tidak mengetahui di depannya terdapat truk boks yang berhenti di jalan menikung dan menanjak. Sopir juga dinilai kurang hati-hati serta tidak memperhatikan arus lalu lintas, sementara jarak sudah dekat dengan truk boks di depannya.

Akibatnya, truk itu menabrak bagian belakang pojok truk boks. Korban yang mengalami luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Attin Husada, sedangkan dua korban yang meninggal dibawa ke RSUD dr Soeroto, Kabupaten Ngawi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com