Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Dua Truk di Palembang-Ogan Ilir, Seorang Sopir Tewas

Kompas.com - 15/12/2016, 10:42 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Tabrakan dua truk terjadi di jalan lintas timur Palembang-Ogan Ilir, Desa Muara Meranjat, Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kamis (15/12/2016) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli Satlantas Polres Ogan Ilir Iptu Ahmad Rosyidi mengatakan, kecelakaan diduga akibat sopir truk dari arah Palembang mengantuk dan mengambil lajur kanan.

Pada saat bersamaan, sebuah truk penuh muatan makanan ayam melaju dari arah berlawanan. Sopir truk sudah berusaha mengerem, tetapi tabrakan keras tidak terhindarkan.

"Tabrakan terjadi kendaraan dari arah Palembang menuju Kayuagung mengambil lajur yang salah dan arah berlawanan melaju truk sehingga tabrakan tak terhindarkan," kata Ahmad.

Akibat tabrakan itu, sopir yang belum diketahui identitasnya itu tewas di tempat dengan tubuh tergencet bodi truk.

Adapun sopir truk bernama Rahmad, warga Jakarta, dan sopir cadangan bernama Ruslan, mengalami luka parah dan harus dibawa ke klinik terdekat. Mereka berada pada truk tujuan Kayuagung.

Polisi bersama warga berusaha keras mengeluarkan jenazah korban dari kendaraan. Namun upaya itu sulit dilakukan karena korban sangat terimpit.

Sempat terjadi kemacetan parah akibat kejadian tersebut karena warga dan pengendara yang melintas berusaha melihat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com