Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Korban Tewas Gempa Aceh yang Teridentifikasi Jadi 88 Orang

Kompas.com - 08/12/2016, 13:53 WIB
Masriadi

Penulis

PIDIE JAYA, KOMPAS.com — Jumlah korban tewas akibat gempa bermagnitudo 6,5 di Aceh yang teridentifikasi hingga Kamis (8/12/2016) sampai pukul 13.39 WIB bertambah menjadi 88 orang.

Jumlah itu terdiri atas 84 korban dari Pidie Jaya dan dua orang masing-masing dari Kabupaten Pidie dan Kabupaten Bireuen.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Heni Nurmayanti kepada Kompas.com menyebutkan, total jumlah korban meninggal dunia sebanyak 102 orang. Namun, yang baru diidentifikasi sebanyak 88 orang.

"Yang 88 korban meninggal itu sudah kita miliki data lengkapnya, seperti nama, jenis kelamin, dan alamat rumah," kata Heni.

Baca juga: Korban Tewas Gempa Aceh 102 Orang, 85 Telah Diidentifikasi

Dia menjelaskan, identifikasi terus dilakukan oleh tim gabungan sehingga diprediksi jumlah korban meninggal yang teridentfiikasi akan terus bertambah.

"Pencarian terus berlangsung. Kemungkinan akan ada penambahan korban meninggal dunia, mengingat proses pencarian sedang berjalan. Identifikasi juga terus dilakukan," katanya.

Seperti diberitakan, gempa bermagnitudo 6,5 mengguncang Pidie, Pidie Jaya, dan Kabupaten Bireuen, Rabu (7/12/2016) sekitar pukul 05.03 WIB.

Akibatnya, ratusan warga terluka dan puluhan lainnya meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bangunan di Pidie dan Pidie Jaya. Puluhan rumah dan toko rusak parah. Gempa ini juga merusak sebagian bangunan di Kabupaten Bireuen.

Kompas TV Masih Banyak Korban Gempa Terjebak Reruntuhan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com