Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Bantuan untuk Korban Gempa, Kapal Perang dari Belawan Dikerahkan

Kompas.com - 07/12/2016, 15:34 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Pangkalan Utama TNI AL I Belawan mengirimkan KRI Sibolga 536 untuk mengantar bantuan untuk para korban gempa di Pidie Jaya, Aceh. Posko penerimaan bantuan dibuka di markas di Belawan, Kota Medan.

"Siapa saja yang ingin memberi bantuan bisa langsung diantar ke markas Lantamal," kata Kepala Dinas Penerangan Lantamal I Belawan Mayor TNI Sahala Sinaga, Rabu (7/12/2016).

Setelah bantuan terkumpul dan mencukupi, kapal akan berangkat ke Aceh. Sinaga mengaku belum bisa memastikan kapan kapal akan berangkat. "Jadwal keberangkatannya belum kita tentukan. Ini kan situasional sifatnya, tergantung dari bantuan yang terkumpul," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Medan Zainul Tahar mengatakan, pihaknya memberangkatkan dua tim penyelamat atau 35 personel ke Aceh.

"Tim akan melakukan evakuasi para korban gempa," kata Zainul.

Informasi yang berkembang, sore ini juga akan berangkat ke lokasi bencana untuk misi kemanusiaan, personel Brimobda Sumut dan tim media dari RSUP Haji Adam Malik Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com