Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Ketua DPRD Diserang Orang Tak Dikenal, Kaca Belakang Pecah

Kompas.com - 03/12/2016, 19:47 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com – Mobil Ketua DPRD Buton Selatan diserang oleh orang tak dikenal, Kamis (1/12/2016) sekitar pukul 08.30 Wita. 

“Anak saya yang bawa mobil itu, saat kejadian saya masih di Kendari. Kita belum tahu tembaknya pakai apa,” kata Ketua DPRD Buton Selatan, La Usman, Sabtu (3/12/2016).

Dari informasi yang diperoleh, mobil Ketua DRPD tersebut tengah dikendarai oleh anak perempuannya berinisial SD. Saat itu, dia sedang mengantarkan adiknya ke sekolah di Kelurahan Bone-bone, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau.

"Kaki saya baru satu yang masuk mobil, tiba-tiba saya dengar ada bunyi keras. Saat saya lihat, ternyata kaca mobil belakang retak semua, dan di sisi bagian kanan terdapat lobang kecil seperti bekas peluru," ujar SD.

Menurut dia, saat terjadi peristiwa tersebut, situasi lagi hujan gerimis dan sepi. Namun dia melihat ada dua orang pengendara motor.

"Saya tidak tahu arah peluru itu. Yang pasti saat terjadi bunyi keras. Saya liat dua orang pemuda lewat menggunakan motor," ujarnya.

Kapolresta Baubau, AKBP Suryo Aji, saat dikonfirmasi membantah adanya penembakan pada mobil yang dikendarai SD tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab pecahnya kaca belakang mobil tersebut.

“Bukan penembakan, temuannya tersebut tidak bisa dipastikan penyebab pecahnya kaca tersebut, kalau dari penembakan, bekas proyektilnya peluru di dalam mobil tidak ada, penyebab belum bisa disimpulkan,” ucap Suryo.

Dia menjelaskan, bila memang terjadi penembakan, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian pasti akan mendengar suara tembakan yang keras hingga sejauh radius 200 meter.

“Tapi ini tidak, jadi ini bukan tembakan, tidak ada tembakan. Jangan percaya isu yang berkembang. Baubau kota yang aman,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com