Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Gagalkan Penyelundupan 250 Liter Miras di Pelabuhan Jayapura

Kompas.com - 01/12/2016, 08:29 WIB
Fabio Maria Lopes Costa

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura berhasil mengagalkan penyeludupan 250 liter yang diduga dibawa penumpang Kapal Motor Labobar yang bersandar di Pelabuhan Jayapura, Rabu (30/11/2016).

Berdasarkan data yang dihimpun dari pihak Polsek KPL Jayapura, 250 liter minuman keras lokal tersebut ditemukan aparat di KM Labobar sekitar pukul 14.00 WIT.

Minuman beralkohol tersebut dikemas dalam puluhan botol dan plastik berwarna bening. Setiap botol dan plastik diisi miras sebanyak 5 hingga 10 liter.

Sayangnya, aparat kepolisian tak menemukan pelaku yang membawa 250 liter miras tersebut.

Seluruh barang bukti langsung dibawa ke Markas Polsek KPL Jayapura.Kapolsek KPL Jayapura, Iptu Frits J Erari saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan, adannya temuan 250 liter minuman keras di dalam KM Labobar.

"Kemungkinan besar ratusan liter itu dibawa penumpang yang berasal dari luar Papua. Sebab, kapal tersebut ini melewati Pelabuhan Bitung sebelum memasuki wilayah Papua. Oknum penumpang yang membawa minuman ini diduga kabur ketika polisi melakukan razia di atas kapal," kata Frits.

Ia menuturkan, pihaknya telah mendapatkan ratusan liter miras sebanyak sebanyak tiga kali dalam kegiatan razia yang memasuki Pelabuhan Jayapura selama bulan November.

"Kegiatan razia minuman keras di Pelabuhan Jayapura terus ditingkat jelang pelaksanaan hari raya keagamaan pada Desember mendatang. Seluruh barang bukti akan dimusnahkan pada saat perayaan tahun baru 2017," kata Frits.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com