Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seusai Apel Nusantara Bersatu, Warga Naik Panser TNI Berkeliling Kota

Kompas.com - 01/12/2016, 05:26 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Sebanyak 7.128 orang mengenakan ikat kepala dengan bendera merah putih mengikuti apel Nusantara Bersatu, Rabu (30/11/2016) di Lapangan Hiraq Lhokseumawe.

Seusai apel, sebagian peserta diizinkan naik panser TNI keliling Kota Lhokseumawe. Konvoi panser ini menarik perhatian warga.

Komandan Korem 011 Lilawangsa Kolonel lnf Agus Firman Yusmono menyebutkan, apel tersebut bertujuan mendorong rasa nasionalisme, saling menghargai perbedaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dari perpecahan antarasuku dan agama dalam kebinekaan NKRI.

Selain itu, sambungnya, bangsa Indonesia memiliki budaya tinggi, keramahan dan ketulusan, memberi pada sesama, mengajak dan bukan saling mengejek, merangkul dan bukan saling memukul.

Peserta apel Nusantara Bersatu dihadiri Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Mar Nazarudin, Plt Wali Kota Lhokseumawe Nazaruddin, Sekda Kabupaten Aceh Utara, Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Inf Shofanuddin dan Dandim 0103/Aut Eka Oktavian Wahyu Cahyono.

Acara ini juga dihadiri kapolres Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, tokoh agama, para prajurit TNI, POLRI, tokoh pemuda dan masyarakat, para Mahasiswa, Santri, para siswa dan siswi SD,SMP dan SMU sekecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com