Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Hendak Curi Ayam, Seorang Pemuda Dikeroyok, Motornya Dibakar

Kompas.com - 29/11/2016, 15:33 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Diduga hendak melakukan pencurian ayam, seorang pemuda di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, babak belur dikeroyok massa.

Tak hanya itu, massa yang geram lalu membakar sepeda motor milik pelaku. Aparat kepolisian segera tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi pelaku ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) setempat, Selasa, (29/11/2016).

Peristiwa yang terjadi pada pukul 12.00 Wita di Kelurahan Paccinongang Sungguminasa, Kecamatan Sombaopu, ini bermula saat pelaku, KW (28), tepergok oleh warga setempat membawa seekor ayam jago jenis bangkok. Saat itulah, sejumlah warga membekuk KW dan menyeretnya ke jalan raya.

KW yang bekerja sebagai kuli bangunan ini lalu dikeroyok oleh warga yang geram karena kerap kehilangan ayam pada siang hari.

"Ada apa tiba-tiba bawa ayam dia juga bukan warga sini," kata Irfam, salah seorang warga setempat.

Selang beberapa menit kemudian, aparat kepolisian tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi KW yang telah babak belur dihajar warga. Tak puas, warga kemudian melakukan pembakaran sepeda motor milik KW.

Sementara itu, KW membantah telah melakukan pencurian ayam jago. Dirinya berkilah bahwa dia tengah kesasar dan memergoki dua pria tengah mengadu ayam jago. Salah seorang di antara pria tersebut menitipkan ayam jago kepadanya.

"Ada dua orang adu ayam, tetapi saya tidak kenal dia, lalu titip ayamnya sama saya baru datang, warga keroyok saya," tutur KW.

Sementara pihak kepolisian yang dikonfirmasi mengaku masih melakukan penyelidikan "Kami masih menunggu laporan resmi dari korban dan tentang KW apakah telah melakukan pencurian ayam atau tidak masih dalam penyelidikan, jelas AKP Tambunan, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Gowa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com