Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Menteri Basuki Tiba-tiba Naik Panggung dan Tabuh Drum dengan Topi Terbalik

Kompas.com - 25/11/2016, 17:07 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Di sela kegiatan peresmian rumah apung di Kelurahan Tambaklorok Semarang, Jumat (25/11/2016) sore, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono tiba-tiba memainkan drum.

Di tengah kerumunan media dan warga yang hadir, Basuki tiba-tiba naik ke panggung. Basuki memainkan drum dan terlihat menikmatinya. Dia mengiringi alunan beberapa lagu karya Koes Plus, seperti "Kolam Susu".

Basuki tidak tampak canggung ketika menabuh drum. Kreasi musik yang ditampilkannya pun berkelas. Setelah menabuh drum, Basuki lalu diminta menyanyikan lagu Iwan Fals berjudul "Bento" dan "Ke Jakarta". Dia pun menyanggupinya.

Setelah bernyanyi, Basuki pamit melanjutkan kunjungan kerjanya. Seusai manggung, Basuki menuturkan dirinya memang hobi main musik sejak muda. Kegemarannya itu mulai berkembang semasa kuliah.

"Enggak anak band, saya memang sering main (drum) sejak di kuliah," kata Basuki singkat.

Di Semarang, Basuki meresmikan rumah apung pertama di Indonesia. Rumah apung dijadikan balai warga dan ruang perpustakaan. Rumah apung hasil kreasi dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian PUPR.

Rumah apung didesain mengambang di atas air. Rumah tersebut menjadi pilot satu percontohan untuk tempat tinggal warga setempat. Rumah apung menjadi solusi di tengah penurunan muka air tanah di wilayah tersebut yang begitu tinggi.

(Baca juga: Rumah Apung di Semarang Bakal Jadi Kawasan Wisata)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com