Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polrestabes Bandung Desak Ridwan Kamil Segera Pasang 150 CCTV

Kompas.com - 21/11/2016, 15:00 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Winarto, mengatakan, penambahan kamera CCTV di Kota Bandung sangat mendesak. Pasalnya, beberapa aksi kriminalitas terutama di malam hari sulit terungkap karena sering kali tidak ada bukti.

Winarto pun meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk segera menambah dan menyebar CCTV di seluruh Kota Bandung.

"Kita sudah minta (ke Pemkot Bandung) 150 unit CCTV dipasang dan disebar di seluruh titik," kata Winarto di Bandung, Senin (21/11/2016).

Selain 150 CCTV yang pernah dijanjikan Ridwan Kamil, Winarto juga meminta Pemkot Bandung menambah penerangan jalan umum (PJU). "Kita juga sudah minta sama penambahan lampu penerangan jalan," ujarnya.

Winarto mengatakan, CCTV yang saat ini sudah ada dan tersebar di sejumlah titik di Kota Bandung masih belum maksimal dan kurang jumlahnya.

"CCTV yang ada juga kurang membantu dan kurang optimal. Kalau ada kejadian, kita ambil buat diselidiki kualitasnya juga jelek. Kalau malam hari yang kelihatan (di rekaman) cuma lampu saja. Jadi kalau mau nambah speknya juga jarus diperhatikan," tuturnya.

Winarto pun mengimbau agar Ridwan Kamil mengesampingkan dulu rencana merekrut 500 petugas keamanan yang dimaksudkan untuk membantu kinerja pihak kepolisian.

Menurut dia, yang paling mendesak adalah penambahan CCTV.

"Silakan saja (menambah personel keamanan) ini kan inisiatif dari Pemkot Bandung, lagian baru rencana. Yang penting bagi kami adalah sistem pendukung di Kota Bandung CCTV dan PJU realisasikan dulu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com