Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah SD yang Tenggelam di Sungai Ditemukan Tewas

Kompas.com - 15/11/2016, 11:12 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Tim SAR dan BPBD Makassar yang melakukan pencarian terhadap murid SD kelas 5, Irfan alias Ippang (11) yang tenggelam dan terbawa arus Sungai Tallo, Senin (14/11/2016), akhirnya ditemukan, Selasa (15/11/2016).

Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Jasad korban kini berada di rumahnya di Jl Daeng Tutu, lorong 2 nomor 32, Kecamatan Tallo, Makassar untuk disemayamkan.

"Korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal. Jenazah bocah 11 tahun itu sudah di rumah duka untuk disemayamkan," kata Wakil Kepala Polsekta Tallo, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sattu Salisi.

Sebelumnya diberitakan, seorang murid SD kelas 5, Irfan alias Ippang tenggelam terbawa arus Sungai Tallo, Senin (14/11/2016) sekitar pukul 14.30 Wita.

Menurut keterangan teman korban, Raka (8), saat itu dirinya sedang makan di atas rumah panggung milik orangtuanya. Tiba-tiba Raka mendengar suara minta tolong dari kolom rumahnya yang berada di pinggir Sungai Tallo.

"Saya pergi ke belakang rumah dan kulihat Ippang tenggelam minta tolong. Saya coba tolong dan lompat ke dalam sungai. Saya sempat raih tangannya, tapi saya merasa ada yang menarik kakiku. Jadi kulepas tangannya dan saya berusaha menyelamatkan diri ke tepi sungai," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com