Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilihan Kepala Desa Serentak di Halmahera Selatan, Polisi Siagakan Kekuatan Penuh

Kompas.com - 12/11/2016, 12:45 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE,KOMPAS.com - Kepolisian Resort Halmahera Selatan, Maluku Utara menerjunkan 268 personil untuk mengamankan jalannya pemilihan kepala desa serentak di 177 desa yang berlangsung, Sabtu (12/11/2016) hari ini.

Kapolres Halmahera Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Zainudin Agus Binarto menjelaskan, dari 268 personil kepolisian tersebut, 240 personil di antaranya disiagakan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami turunkan kekuatan penuh, jumlahnya 268 personil dan 240 diantaranya melakukan pengamanan TPS. Kami juga dibantu sebanyak 2 SST TNI. Semua personil ini masih dari aparat dari polres, namun Polda Maluku Utara sudah siapkan pasukan jika sewaktu-waktu kita butuhkan,” kata kapolres, Sabtu (12/11/2016).

Kapolres menambahkan, pilkades serentak yang berlangsung di Halmahera Selatan tahun ini semestinya 184 desa, namun karena 7 diantaranya masih belum memungkinkan karena sesuatu hal, sehingga yang melaksanakan pilkades sebanyak 177 desa di 28 kecamatan di Halmahera Selatan.

Sejauh ini kata kapolres pelaksanaan pilkades masih berjalan aman dan lancar meski beberapa kemarin sempat ada riak-riak di beberapa desa yang sempat menolak dengan berbagai alasan dan pertimbangan.

“Ada kemarin riak-riak seperti di Desa Sekli, Talimau dan Labuha tapi setelah negosiasi melalui pendekatan akhirnya masyarakat siap menerima dan melaksanakan pilkades,” kata kapolres lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com