Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa 11 Butir Peluru, Warga Australia Diamankan di Bandara

Kompas.com - 27/10/2016, 16:41 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Seorang warga negara Australia berinisial VR diamankan di Bandara Ngurah Rai, Bali, saat hendak melakukan perjalanan ke Srilanka melalui Malaysia, Rabu (26/10/2016) siang.

"Benar kemaren Polsek Bandara mendapatkan informasi dari sekuriti Bandara bahwa ada penumpang yang akan berangkat ke Srilanka melalui Malaysia. Ditemukan membawa amunisi berupa peluru," kata Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Reinhard Habonaran Nainggolan, Kamis (27/10/2016).

Saat menjalani pemeriksaan mesin X-Ray oleh petugas bandara, VR diperiksa lebih detail. Ternyata dia membawa 11 butir peluru.

"Sesuai dengan SOP, orang tersebut harus dimintai keterangan dulu oleh kepolisian. Dari Polsek Bandara, kami tarik kasus tersebut ke Polresta Denpasar. Kami melakukan interogasi awal dan masih didalami," tambahnya.

Keterangan awal VR menyebutkan, tas yang dibawanya tersebut adalah tas yang sudah lama tidak digunakan sehingga dia tidak tahu kalau ada peluru.

Peluru yang disita terdiri dari peluru kuliner 32 mm sebanyak 6 butir dan kuliner 22 mm sebanyak 5 butir. Hari ini, VR dibawa ke tempat tinggalnya di Kabupaten Klungkung. Polisi akan melakukan penggeledahan di lokasi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com