Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Motor di Yogyakarta, Polisi Buru Pelaku

Kompas.com - 27/10/2016, 09:42 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com — Ledakan berdaya rendah terjadi di halaman parkir sebuah tempat hiburan malam di Jalan Magelang Km 4,5, Sinduadi, Mlati, Sleman, Rabu (26/10/2016) malam.

Ledakan itu bersumber dari sepeda motor Yamaha Mio J berwarna hitam yang diparkir.

Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria menuturkan, kejadian berawal saat seseorang memarkirkan kendaraan itu pada Rabu sore di kafe tersebut.

Tiba-tiba sekitar pukul 20.23 WIB, sepeda motor bernomor polisi AB 2104 IN itu meledak. Sontak ledakan itu membuat pengunjung kafe kaget.

"Masih kami kumpulkan bukti-bukti untuk memburu pelaku," ujarnya, Kamis (27/10/2016).

Polisi yang mendapatkan laporan ledakan itu langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP). Tim Gegana Polda DIY diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Lima botol air mineral berisi bahan bakar ditemukan dalam bagasi sepeda motor. Selain itu, polisi juga menemukan kotak berwarna hitam lengkap dengan kabel yang diduga detonator.

Saat dilakukan pemeriksaan, nomor rangka dan mesin sepeda motor telah dihapus.

Polisi menduga aksi itu dilakukan oleh orang profesional. "Sepeda motor rusak di bagian bodi kiri, tidak ada korban," ungkap Kapolres. (Tribun Jogja/Jihad Akbar)

Berita ini sudah tayang di Tribun Jogja dengan judul Ledakan Terjadi di Salah Satu Tempat Hiburan Malam di Jalan Magelang, Diduga dari Bom Rakitan

Kompas TV Kafe di Yogyakarta Digemparkan Ledakan Bom

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com