Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Wawan Membunuh Suami Saya 3 Kali...”

Kompas.com - 26/10/2016, 07:03 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

PRABUMULIH, KOMPAS.com — Reni Anggraini, istri Pelda Aceng, anggota TNI yang dibunuh dan dimutilasi di Dusun Teluk Jaya, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, Sumatera Selatan, sangat geram dengan pelaku. 

Dia pun mengeluarkan kekesalannya terhadap pelaku saat berbincang-bincang dengan Kompas.com.

“Suami saya dibunuh tiga kali oleh Wawan,” kata Reny Anggraini, di rumahnya di Jalan Jenderal Sudirman, Prabumulih, Selasa (25/10/2016).

“Jika memang ingin membunuh, ya bunuh saja, tidak usah dimutilasi dan dibakar. Dengan dimutilasi dan dibakar, sama saja suami saya dibunuh tiga kali,” tambahnya.

Reny mengatakan, maksud dengan dibunuh tiga kali itu adalah tanpa dimutilasi dan dibakar, suaminya sudah tewas.

“Ketika dibunuh, Pak Aceng sudah tewas, lalu masih dimutilasi yang artinya dibunuh lagi untuk kedua kali, terakhir dibakar yang artinya dibunuh lagi untuk ketiga kali,” katanya.

Dia mengatakan, sebelum pembunuhan suaminya oleh Wawan dkk terbongkar, dia sempat mencari suaminya ke rumah pelaku di Dusun Teluk Jaya, Kecamatan Gelumbang. Namun, dia tidak berani mendekat ke rumah pelaku karena tertutup rapat.

Akhirnya karena sudah hampir satu minggu suaminya tidak kunjung pulang, Reny melapor ke Polsek Gelumbang setelah sebelumnya melapor ke Polres Prabumulih dan ke kesatuan suaminya di Kesdam 2 Sriwijaya.

“Dari sanalah akhirnya terbongkar hilangnya suami saya yang dibunuh dan dimutilasi oleh Wawan dibantu keluarganya,” katanya.

Reny berharap pelaku dihukum seberat-beratnya sesuai dengan perbuatannya. 

Baca: Satu Tersangka Pembunuhan Disertai Mutilasi TNI di Muara Enim Menyerahkan Diri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com