Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas Meledak, Rumah Tempat Produksi Kerupuk Ludes Terbakar

Kompas.com - 22/10/2016, 12:42 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Industri rumah kerupuk milik Sadiran, warga Desa Duren, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun ludes dilalap api, Sabtu (22/10/2016) pagi. Api bersumber dari ledakan tabung gas yang berada di dekat tungku penggorengan kerupuk.

Danramil Pilangkenceng, Kapten (Kav) Umar, mengatakan, sebelum tabung gas meledak, istri Sadiran, Sati, sempat mencium bau gas. Selang beberapa menit kemudian, tabung gas meledak hingga memicu kebakaran hebat di rumah Sadiran.

Tiga bangunan rumah milik Sadiran yang terdiri tempat tinggal, dapur dan kandang sapi habis dilalap api. Api cepat memberangus rumah korban lantaran banyaknya material plastik yang berada didalam rumah.

"Tidak sampai satu jam api melalap rumah milik korban. Banyaknya plastik didalam rumah menjadikan api cepat membesar hingga menghanguskan rumah dan isinya" kata Umar.

Kendati melalap rumah dan isinya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Api baru dapat dipadamkan dua jam kemudian. Aparat Babinsa setempat dan warga bahu-membahu memadamkan api agar tidak merambat ke rumah warga lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com