Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Korban "Speedboat" Terbakar di Halmahera Ditemukan

Kompas.com - 19/10/2016, 18:19 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE,KOMPAS.com - Tim pencari yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku Utara, Basarnas Ternate, BPBD Kabupaten Halmahera Barat, Polair Polda Maluku Utara, TNI AL, akhirnya menemukan seluruh korban penumpang yang hilang saat insiden speedboat  terbakar di perairan Teluk Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Ternate, Djunaidi mengatakan, korban yang kembali ditemukan Rabu (19/10/2016) sore tersebut bernama Aditia Husada. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian di Teluk Jailolo.

“Tim tadi temukan korban pukul 18.00 WIT dalam posisi mengapung di atas permukaan laut dan dalam kondisi tak bernyawa lagi,” kata Djunaidi, Rabu (19/10/2016).

Korban dievakuasi dan akan dibawa ke rumah duka di Ternate.

Dengan ditemukannya satu korban hilang ini, berarti seluruh korban yang dinyatakan hilang telah ditemukan.

“Menurut data kami korban yang dinyatakan hilang dua orang sehingga bisa dikatakan tidak ada korban yang akan dilakukan pencarian,” kata Djunaidi.

Dengan ditemukannya korban kedua ini katanya, Basarnas Ternate telah menghentikan seluruh pencarian korban. Namun resminya menunggu secara administrasi dari Pemkab Halmahera Barat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com