Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pabrik Pengolahan Getah Pinus di Pekalongan Terbakar

Kompas.com - 18/10/2016, 14:25 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Kebakaran menimpa dua pabrik pengolahan getah pinus di Kelurahan Jenggot, Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (18/10/2016) siang.

Api dengan cepat membakar gudang milik Kiswoyo dan Tohari karena di dalamnya terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar, seperti getah pinus. Sekitar enam mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Pekalongan serta Batang ke lokasi untuk memadamkan api.

Menurut Fahrin, anak pemilik gudang, kejadian berawal ketika seluruh karyawan meninggalkan tempat kerja untuk memadamkan api di tempat yang terlebih dahulu terbakar. Ditinggal kosong karena seluruh karyawan membantu memadamkan api, justru gudang miliknya ikut terbakar.

"Kami enggak tahu penyebabnya, tapi kayaknya di gudang saat kosong ada percikan api," kata Fahrin.

Untuk menetralisir lokasi kejadian, polisi dari Polres Pekalongan Kota langsung memasang garis polisi agar warga tidak mendekat. Kapolsek Pekalongan Selatan, Kompol Zuriyanto menjelaskan, petugas hingga kini belum mengetahui penyebab pasti kebakaran karena masih dalam penyelidikan.

"Sementara kita masih melakukan penyelidikan, termasuk berapa kerugian akibat kecelakaan," ungkapnya.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas melakukan pemadaman selama dua jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com