Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Lagi Korban Tenggelam di Curug Glawe Ditemukan Tewas

Kompas.com - 17/10/2016, 19:00 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Sabilul Rosyid (16) yang tenggelam saat mandi di Curug Glawe di Desa Cening, Kecamatan Limbangan, Kendal, ditemukan tewas, Senin (17/10/2016) sore.

Warga Dukuh Panggang Ayom, Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, itu ditemukan di Kali Putih sekitar 10 km dari tempat kejadian. Menurut Humas Basarnas Jateng Maulana Affandi, korban ditemukan sekitar 15.15 WIB.

Dengan ditemukannya Rosyid, Tim SAR gabungan dari Basarnas Jawa Tengah, Bahurekso, dan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kendal, Boja Peduli, Polsek Boja, menghentikan pencarian korban tenggelam Curug Glawe.

“Alhamdulillah, kedua korban telah ditemukan. Sebelumnya, korban bernama Andika, sudah kami temukan pagi tadi,” kata Maulana.

Terkait hal itu, Kasi Kedaruratan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal, Slamet, meminta kepada masyarakat Kabupaten Kendal agar berhari-hari bila bermain di sungai sebab cuaca tidak menentu dan hujan bisa turun dengan tiba-tiba.

“Bisa saja sini tidak hujan dan daerah lain hujan. Sehingga arus sungai bisa datang dengan tiba-tiba,“ tambah Slamet.

Sebelumnya diberitakan, dua warga kendal, masing-masing Sabilul Rosyid, warga Dukuh Panggang Ayom Desa Wonorejo Kecamatan Kaliwungu dan Andika (16) Warga RT 1 RW 3 Desa Sijeruk Kendal, tenggelam setelah mereka berdua bermain dan menceburkan diri di Curug Glawe Limbangan.

(Baca juga: Satu Korban Tenggelam di Curug Glawe Kendal Ditemukan Tewas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com