Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Korban Tenggelam di Curug Glawe Kendal Ditemukan Tewas

Kompas.com - 17/10/2016, 09:48 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Andika (16), salah satu korban tenggelam di curug Glawe, Desa Cening, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin ( 17/10/2016) pagi sudah ditemukan oleh tim SAR Gabungan.

Warga Sijeruk RT 01/ III Kendal itu ditemukan di sekitar Kalipakis Sukorejo dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Menurut Kasi Kedaruratan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal, Slamet, saat ini korban sudah berada di Puskesmas Singorojo. Sementara korban lainnya, Sabilul Rosyid, warga Dukuh Panggang Ayom, RT 01/07 Wonorejo, Kaliwungu, Kendal, masih dalam proses pencarian.

“Awalnya, korban Andika itu dikira Rosyid. Tapi setelah orangtua Andika datang ke puskesmas dan melihat jasa korban, ternyata yang ditemukan itu adalah anaknya,” kata Slamet.

Hingga saat ini, Tim SAR gabungan dari Basarnas Jawa Tengah, SAR BPBD Kendal, dan SAR Bahurekso Kendal, masih mencari korban lain, Rosyid.

Slamet menceritakan, Andika dan Rosyid hilang terseret arus sungai saat bermain di Curug Glawe di Desa Cening, Kecamatan Singorojo, Kendal, Minggu (16/10/2016) kemarin.

Berdasarkan informasi yang ia terima, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB siang. Kedua korban bersama seorang temannya lagi yang diketahui bernama Agus (9), warga Panggangayom, Desa Wonorejo, Kaliwungu, bermain di aliran sungai Curug Glawe.

Kedua korban berenang di sungai tersebut, sedangkan Agus tidak ikut karena menjaga pakaian teman-temannya. Mereka kemungkinan terseret arus sungai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com