Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Korban "Speedboat" Terbakar di Halmahera Belum Ditemukan

Kompas.com - 16/10/2016, 12:21 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Tim gabungan Basarnas, BPBD, TNI AL, dan Polair yang dibantu warga masyarakat, Minggu (16/10/2016) melanjutkan pencarian dua korban hilang dalam insiden speedboat terbakar di perairan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.

Kapolres Halmahera Barat AKBP Sutoyo menjelaskan, dua korban hilang yaitu atas nama Aditia Husada, pegawai BNI Syariah Ternate serta seorang anak laki-laki bernama Junain (6).

“Hingga saat ini pihak yang tergabung dalam dalam tim penanganan laka laut dibantu warga masyarakat sekitar sementara melakukan pencarian di lokasi kejadian dan sekitarnya,” kata Sutoyo. 

Hal yang sama disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Halmahera Barat Khalid Ismail. Menurutnya, lokasi pencarian terhadap para korban hilang dilanjutkan hari ini.

Selain mencari korban di lokasi kejadian, lanjut Khalid, jarak pencarian ditambah hingga 1 mil laut dari titik kejadian.

“Tim yang melakukan pencarian di antaranya dari BPBD Maluku Utara, BPBD Kabupaten Halmahera Barat, Basarnas Ternate, TNI Angkatan Laut, Polair serta masyarakat. Ada juga tim penyelam yang ikut mencari para korban,” ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com