Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minibus Tabrak Truk di Jalur Pantura Batang, Sopir dan Kernet Terjepit

Kompas.com - 14/10/2016, 18:06 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Sebuah minibus bermuatan suku cadang mobil menabruk truk di Jalur Pantura di Jalan Slamet Riyadi, Batang, Jawa Tengah, Jumat (14/10/2016) sore.

Dua penumpang minibus bernopol H 1646 MF yang merupakan sopir dan kernet, yakni Tarno (50) dan Eko (28), warga Semarang, mengalami luka parah di kaki dan kepala. Bahkan evakuasi kedua korban sempat mengalami kendala karena badan mereka terjepit badan minibus.

Dua awak minibus dapat dikeluarkan setelah badan mobil ditarik derek. Kedua korban langsung dibawa dengan mobil ambulans dari RSU Batang.

Menurut sopir truk yang ditabrak, M Yusuf , kejadian berawal ketika dirinya memarkir di bahu jalan setelah menurunkan semen untuk kebutuhan proyek. Tak lama kemudian, minibus dari arah Jakarta ke Semarang tersebut langsung menabrak bagian belakang truk.

"Suaranya keras, mobilnya melaju kencang sebelum menabrak," kata Yusuf.

Sejurus kemudian, ia bersama warga langsung menolong kedua korban yang terjepit badan minibus. Akibat kecelakaan ini, Jalur Pantura Batang dari arah Jakarta ke Semarang mengalami kemacetan beberapa jam.

Sementara aparat kepolisian dari Polres Batang di lokasi kejadian belum bisa memberikan keterangan penyebab pasti kecelakaan karena masih dalam penyelidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com