Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Juragan BBM Terbakar, Seorang Korban Dibawa ke RS

Kompas.com - 13/10/2016, 06:27 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com - Sebuah rumah milik pengusaha penjual bahan bakar minyak di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tegah, ludes dilalap api, Rabu (12/10/2016) sore.

Akibat kejadian tersebut, seorang warga bernama Nazlan (31) mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dan harus dibawa ke di Rumah Sakit Bhakti Medika, Kota Baubau.

"Ini musibah, tidak tahu sumber api dari mana. Dia ini (korban) ada di luar, katanya dia mau bantu tantenya di dalam. Dia kebingungan, tiba-tiba api sudah ada di belakangnya," kata seorang kerabat korban, Mono, di rumah sakit, Kamis (13/10/2016).

Kepala Polsek Mawasangka Iptu Muhamad Natsir mengatakan, api berasal dari mobil Kijang yang diparkir di halaman depan rumah La Afa.

"Dari mobil, api merambat ke rumah hingga satu unit mobil tangki yang berisikan bensin yang juga terparkir di halaman rumah terbakar," ujar Natsir.

Akibat kejadian itu, dua unit mobil ludes terbakar. Demikian pula rumah milik La Afa beserta isi, hangus dan hanya menyisakan puing-puing rumah.

Kerugian akibat kebakaran tersebut diduga mencapai miliaran rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com