Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Ludes Dilalap Api, Uang Tunai Rp 75 Juta Ikut Terbakar

Kompas.com - 12/10/2016, 15:11 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com – Rumah Tamran (80), warga Desa Lapio, Kabupaten Nunukan, Kalimatan Utara, luder dilalap api.

"Kejadiannya tadi pagi pukul 09.30 Wita ketika Tamran dan istrinya, Halimah, sedang nonton tivi di ruang tamu,” ujar Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M Karyadi.

Pemilik baru sadar ada kebakaran di rumah mereka setelah tetangganya, Amir, berteriak ada kebakaran. Saking asyiknya nonton televisi bersama keluarga di ruang tamu, mereka tidak menyadari bahwa bagian dapur rumahnya sudah terbakar.

Rusdi, keponakan Tamran, yang ikut menonton televisi langsung berlari ke arah dapur. Namun rupanya api sudah merambat ke arah plafon rumah. Dalam 7 menit, api kemudian langsung membesar dan menghanguskan seluruh bangunan rumah panggung tersebut.

“Dalam waktu 30 menit rumah yang terbuat dari kayu tersebut sudag ludes,” imbuh Karyadi.

Dari hasil oleh TKP oleh Polsek Sebatik Barat, kebakaran yang menghanguskan keluarga petani tersebut diperkirakan berasal dari hubungan arus pendek kabel listrik colokan di bagian dapur.

Dalam musibah kebakaran tersebut, pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian lebih dari Rp 300 juta. Uang tunai milik Tamran sebanyak Rp 25 juta dan uang kas desa sebanyak Rp 50 juta juga ikut ludes terbakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com