Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melawan, Mahasiswi Ini Lolos dari Upaya Pemerkosaan

Kompas.com - 06/10/2016, 14:30 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - MH (17), seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Kota Ambon nyaris menjadi korban pemerkosaan oleh seorang pria bernama Risno Kondowa, warga Air, Kecamatan Sirimau.

Korban hampir diperkosa setelah pelaku menyekapnya di dalam kamar yang dikunci. Beruntung, korban dapat melakukan perlawanan dan berhasil kabur.

Kepala Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Baiquni Wibowo menjelaskan, insiden itu terjadi pada Rabu (5/10/2016). Kejadian berawal ketika pelaku menghubungi korban melalui pesan singkat untuk bertemu.

“Awalnya, korban mendapat pesan singkat via SMS dari pelaku, saat itu korban diminta datang menemui pelaku di rumahnya untuk mengambil uang yang dia pinjam dari korban,” kata Baiquni, Kamis (6/10/2016).

Setelah itu, korban bersama adiknya bergegas menemui pelaku di daerah Arbes. Saat itu, mereka kemudian menunggu di sebuah persimpangan jalan tak jauh dari rumah pelaku.

“Setelah bertemu, pelaku beralasan lupa membawa dompetnya, sehingga dia mengajak korban menuju rumahnya,” kata dia.

Menurut Baiquni, sesampai di rumahnya, pelaku lalu menyuruh korban masuk ke kamar dengan alasan dompet miliknya berada di sana.

“Setelah korba masuk ke dalam kamar, pelaku langsung ikut masuk dan mengunci pintu dari dalam, pelaku kemudian mendorong korba hingga terjatuh di tempat tidur dan saat itulah dia lalu mencoba memerkosa korban,” jelas Baiquni.

Beruntung, kata Baiquni, korban dapat melawan dan langsung melarikan diri. Setelah itu, korban kemudian mendatangi kantor polisi untuk mengadukan perbuatan pelaku.

"Kasus ini telah ditangani dan pelaku saat ini masih kita buru,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com