Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Satpol PP Surabaya Bantah Berita Anak Anggotanya Terjaring Razia di Hotel

Kompas.com - 06/10/2016, 08:02 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Pemberitaan terkait Satpol PP yang ditertawai timnya karena mendapati anaknya sendiri saat razia hotel, menjadi viral di dunia maya.

Dalam berita itu, disebutkan saat melakukan razia, anggota Satpol PP Surabaya mendapati anaknya di hotel. Kepala Satpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto langsung membantah berita tersebut.

Menurut dia,  peristiwa dalam pemberitaan itu tidak benar dan tidak pernah terjadi.

"Terkait berita di situs itu, perlu kami klarifikasi bahwa beritanya tidak benar. Tadi memang ada giat kami seperti itu, namun tidak ada anggota kami dengan nama tersebut serta gambar dalam berita itu menunjukkan bukan seragam Satpol PP Kota Surabaya," tegas Kasatpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto seperti dikutip Surya.co.id, Rabu (5/10/2016).

Selama ini, sebut dia, Satpol PP memang rutin menggelar penertiban, baik penertiban di pasar hingga penertiban di hotel. Tujuannya untuk membersihkan tindakan-tindakan negatif yang ditimbulkan di dalamnya.

Berdasarkan data, selama empat bulan terakhir Satpol PP telah menertibkan 770 orang. Dengan rincian, bulan Juni 139 orang, Juli 192 orang, Agustus 207 orang, dan September 232 orang.

Dari jumlah itu, meliputi pengemis, pekerja seks komersil, anak jalanan, dan gelandangan.

"Penertiban itu mulai dari bulan Juni sampai September. Di antara penertiban, kami juga memfokuskan gepeng, dan anak jalanan. Selain itu, ada PSK yang kebetulan warga luar yang terjaring di Surabaya, " jelas Irvan.

Untuk mewujudkan Surabaya menjadi kota bersih dari sampah masyarakat, Satpol PP Kota Surabaya terus berupaya untuk melaksanakan tugasnya sesuai peraturan daerah yang berlaku.

Selain penertiban, Satpol PP juga rutin berpatroli dan berjaga di beberapa titik Kota Pahlawan, guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

"Semua unsur dilibatkan, tentunya untuk mewujudkan Surabaya menjadi kota yang aman dan nyaman dari apa pun. Bagi kami, prioritas utama adalah kenyamanan masyarakat Surabaya," tandasnya. (Surya/Rorry Nurwawati)

Berita ini sudah tayang di Surya dengan judul Irvan Bantah terkait Berita Anak Satpol PP Surabaya Terjaring Razia di Hotel, ini Penjelasan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com