Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Pabrik Tekstil di Karanganyar Terbakar

Kompas.com - 05/10/2016, 21:33 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Sedikitnya sembilan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap sebuah pabrik tekstil di Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (5/10/2016).

Api sulit dipadamkan petugas dan warga karena banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam pabrik.

Pabrik tekstil PT Agung Kuncoro Tekstil di Jetis, Karanganyar, Jawa Tengah, dilalap si jago merah pada Rabu sore pukul 17.30 WIB.

Api diduga berasal dari gudang spinning, lalu merembet ke bagian lain pabrik. Asap menghitam dan api berkobar membuat petugas pemadam kebakaran bekerja keras. Setidaknya, sembilan unit mobil pemadam dari wilayah Karangnyar, Solo, Sukoharjo, Sragen, dan Bakorwil II Solo dikerahkan untuk memadamkan api.

"Penyebab kebakaran masih belum diketahui, namun dari keterangan sementara api muncul dari gudang spinning, lalu atap kanopi gudang roboh karena terbakar," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Nugroho, di lokasi kejadian.

Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat petugas kesulitan. Hingga Rabu malam, petugas masih melakukan pemadaman di beberapa titik.

"Kita fokus pemadaman terlebih dahulu," kata Letkol Czi Tarigan, Dandim 0724 Karanganyar.

Kebakaran tersebut sempat membuat kemacetan di jalur Sragen-Solo. Banyaknya pengendara yang berhenti untuk menonton membuat lalu lintas macet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com