Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil L-300 Tabrakan dengan Truk, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 05/10/2016, 17:44 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Mobil minibus Mitsubishi L-300 bernomor polisi BK 1590 AD bertabrakan dengan truk tronton Fuso BL 8236 DE di jalan lintas Banda Aceh-Medan di Desa Alue Puteh, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Rabu (5/10/2016).

Akibatnya, seorang penumpang, Zulkifli (50), warga Langsa tewas di lokasi kejadian. Sementara sopir L-300, Surya (41) dan penumpang lainnya, Rahmad (22) asal Medan dan Zubir (30) asal Langsa kritis dan terpaksa dirawat intensif di Rumah Sakit Kasih Ibu di Lhokeumawe.

Kapolres Aceh Utara AKBP Wawan Setiawan melalui Kasat Lantas AKP Ikmal kepada Kompas.com menjelaskan, peristiwa itu terjadi ketika laju mobil L-300 dari arah Banda Aceh menuju Medan melebar ke jalur kanan jalan hingga menabrak truk yang datang dari arah berlawanan.

“Kami duga sopir L-300 mengantuk. Korban kecelakaan telah dilarikan ke Puskesmas Baktiya dan terakhir dirujuk ke Rumah Sakit Kasih Ibu di Lhokseumawe,” sebut AKP Ikmal.

Namun, polisi juga menemukan sabu-sabu di kantong celana penumpang bernama Rahmad (22), warga Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara. Dia menyebutkan, Rahmad dibawa polisi ke Puskesmas Baktiya untuk mendapat perawatan medis.

“Saat di puskesmas dia terus memegangi kantong celananya. Curiga, kita keluarkan isi kantong celananya, ternyata ada sabu di kotak rokok,” sebut Ikmal.

Sabu seberat 48,31 gram itu kini disita polisi sebagai barang bukti.

“Untuk kasus kepemilikan narkobanya sudah kita serahkan ke Satuan Narkoba. Saat ini dia dikawal sembari penyembuhan karena mengalami patah tangan kiri, kaki dan pinggang,” pungkas AKP Ikmal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com