Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Mobil Rusak akibat Ledakan di Depan Toko di Aceh Timur

Kompas.com - 04/10/2016, 16:38 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com — Sebuah mobil Daihatsu Grand Max rusak parah terkena ledakan di depan sebuah toko di simpang tiga Kantor Pos Idi Rayeuk, Aceh Timur, Selasa (4/10/2016) dini hari.

Pada saat kejadian, mobil bernomor polisi BK 8290 JD milik Jefri itu diparkir di depan toko miliknya.

Mobil lain yang diparkir di dekat lokasi, yaitu sedan bernomor B 1633 HO milik Wahyu, warga Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, juga rusak pada bagian kaca belakang.

Kepala Polres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto menyebutkan, kejadian itu diketahui oleh Jefri pada pukul 02.00 WIB.

"Dia mendengar ledakan, lalu keluar toko. Terlihat satu lubang di depan roda kanan belakang, dan terlihat kondisi mobil dengan ban bocor dan tangki bocor," kata Rudi.

Hendra, seorang penjaga alat berat yang berada tak jauh dari lokasi kejadian, juga mendengar suara ledakan itu, demikian pula seorang polisi Idi Rayeuk bernama Aiptu Rauf.

"Kami belum pastikan sumber ledakan. Namun, kami meminta rekaman dua kamera pengawas milik Bank Aceh dan BRI di dekat lokasi kejadian itu. Dari rekaman itu, semoga jelas siapa pelakunya," kata Rudi.

Tim penjinak bom dari Kompi 2 Batalyon B Pelopor Brimob Aramia, Aceh Timur, telah dikerahkan ke lokasi tersebut untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com