Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KIP Aceh: Semua Balon Gubernur Lolos Uji Kesehatan dan Baca Al Quran

Kompas.com - 29/09/2016, 17:09 WIB
Daspriani Y Zamzami

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mengumumkan bahwa semua pasangan calon kepala daerah Provinsi Aceh telah memenuhi syarat pada pemeriksaan kesehatan dan baca Al Quran.

Keputusan tersebut disampaikan KIP Aceh seusai menyelenggarakan rapat pleno terbuka terkait verifikasi administrasi syarat calon gubernur dan wakil gubernur Aceh kategori syarat kesehatan dan uji mampu baca Al Quran di Media Center KIP Aceh, Kamis (29/9/2016).

"Setelah dilakukan tes verifikasi terkait dua persyaratan tersebut, KIP Aceh menyatakan sudah dapat mengesahkan untuk dua kategori syarat ini bahwa bakal calon sudah memenuhi syarat," kata Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi, Kamis (29/9/2016).

Sementara itu, untuk syarat calon lainnya, seperti Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara, KTP, ijazah, dan syarat calon lainnya, masih bisa diperbaiki hingga tanggal 3 Oktober mendatang.

Seperti diberitakan, semua bakal calon gubernur dan wakil gubernur Aceh mengikuti uji kemampuan baca Al Quran pada Rabu, 28 September 2016. Para kandidat yang mengikuti tahapan tersebut adalah pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah, Zaini Abdullah dan Nasaruddin, Zakaria Saman dan T Alaidinsyah, Muzakkir Manaf dan TA Khalid, Tarmizi Karim dan Machsalmina Ali, Abdullah Puteh dan Sayed Mustafa.

(Baca juga: 6 Pasang Calon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh Ikuti Tes Baca Al Quran)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com