Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakek di Manado Cabuli Empat Bocah di Bawah Umur

Kompas.com - 27/09/2016, 22:12 WIB

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - JW (56) warga Kecamatan Bunaken, Manado, Sulawesi Utara, digelandang ke Polda Sulut atas perbuatan cabul yang dilakukannya terhadap empat orang bocah yang masih di bawah umur.

Pelaku yang merupakan pensiunan Polisi Kehutanan melakukan tindakan cabul selama setahun terhadap empat orang korbannya, L (8), N (9), M (11), dan N (5).

"Kejadiannya di rumah dua kali dan di kebun dua kali serta satu kali di penginapan," ujar pelaku saat diwawancarai di Unit PPA Polda Sulut, Selasa (27/9/2017).

Pelaku mengaku perbuatannya tersebut dilakukan sejak bulan Oktober tahun lalu terhadap empat orang bocah yang menurut pelaku cukup dekat dengannya.

"Mereka dekat sekali dengan saya, salah satu korban setiap harinya saya antar ke sekolah," kata pelaku.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulut, Kombes Pol Pitra Ratulangi saat dikonfirmasi membenarkan kasus tersebut.

"Dari salah satu saksi mengakui mengetahui perbuatan ini ketika memergoki pelaku sedang mencumbu korban yang juga adalah ponakannya dan langsung melaporkan kejadian itu ke SPKT Polda Sulut," ujar Pitra.

Modus yang dilakukan pelaku menurut Pitra dengan melakukan pengancaman menggunakan pisau. Para korban juga diancam akan dibunuh apabila melapor kepada orangtua mereka.

"Berdasarkan penyelidikan sementara, peristiwa tersebut sudah berlangsung selama setahun, mungkin saja lebih, atau mungkin saja korban tidak hanya itu, kita masih melakukan penyelidikan," ucap Pitra.

Pelaku diancam dengan hukuman 15 tahun penjara berdasarkan Undang-undang 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com