Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Calon Bupati Bireuen Mendaftar di Hari Pertama, Masih Ada Tiga Lainnya

Kompas.com - 22/09/2016, 05:33 WIB

Tim Redaksi

BIREUEN, KOMPAS.com - Tiga pasang calon bupati dan wakil bupati Bireuen resmi mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen, Aceh, Rabu (21/9/2016).

Yang pertama datang pada hari pertama pendaftaran calon kepala daerah itu adalah Saifannur dan Muzakkar A Gani dari Partai Golkar tersebut.

Kedua calon mengenakan pakaian serba putih. Kedatangan mereka dimeriahkan oleh penampilan tim pendukung yang menggunakan kostum warna kuning bercorak tersebut.

Calon kedua datang setelah itu, yakni Husaini dan Azwar. Mereka mendaftar dari jalur perseorangan.

Husaini yang akrab disapa Tengku Bate dan wakilnya mengenakan kaus biru tua berkerah dilengkapi topi pet. Adapun tim pendukungnya mengenakan kemeja motif kotak-kotak berwarna merah, putih, dan hitam.

Calon terakhir yang mendaftar kemarin adalah petahana Bupati Bireuen Ruslan M Daud dan wakilnya Jamaluddin Idris. Keduanya tiba kira-kira pukul 14.00 WIB bersama seratusan orang pendukungnya itu.

Ketua KIP Bireuen Mukhtaruddin mengatakan, pihaknya membagi dua hari untuk pendaftaran enam pasangan bakal calon bupati yang bakal bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah 2017, Rabu dan Kamis hari ini.

Masih ada tiga pasang calon yang dipastikan akan mendaftar, yakni Khalili dan Yusri dari partai Aceh, Amiruddin Idris dan Ridwan Khalid yang didukung PPP, serta calon perseorangan Muhammad Yusuf A Wahab dan Purnama.

"Hari ini kita sudah bagi tiga waktu untuk tiga pasangan calon yang mendaftar ke KIP Bireuen. Kita harapkan berkas ke semua pasangan calon dilengkapi sesuai persyaratan berlaku," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com