Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seekor Ayam di Parepare Mengerami Besi Selama Setahun

Kompas.com - 18/09/2016, 16:14 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Seekor ayam betina jenis kate berbulu putih hitam mengerami besi di bengkel Gazali di Jalan Mayor Abdullah Zainuddin, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Anehnya, ayam ini mengerami besi copotan motor sejak setahun lalu.

"Sejak setahun lalu ayam ini mengerami 10 telur di lemari penyimpanan besi copotan motor. Namun 10 telurnya itu satu persatu direbus jika kami akan masak Indomie telur," jelas Gazali, pemilik bengkel, Minggu (20/9/2019).

Dari sejak itu, menurut Gazali, ayamnya tak pernah meninggalkan rak penyimpanan besi, kecuali sedang akan mencari makan.

Sementara Erlin, kakak Gazali, pernah seminggu berturut-turut membawa ayamnya ke laut untuk dimandikan agar tak lagi mengerami besi.

"Saya dengar dari orang pintar jika ayam berkelakuan aneh harus dimandikan di laut agar segera pulih. Namun setelah dimandikan tiap pagi, ayam ini tak juga pulih," ungkap Erlin.

Setiap malam, ayam ini dikunjungi oleh warga setempat. Ayam ini juga dijuluki ayam besi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com