Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik Memancing, Seorang Remaja Hanyut di Sungai Kalijajar

Kompas.com - 18/09/2016, 15:20 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Basarnas Pos SAR Cilacap bersama gabungan tim SAR lainnya, Minggu (18/9/2016), masih berupaya mencari seorang pemancing yang hilang di sungai Kalilancar, Pring Tutul, Kesugihan, Cilacap sejak Sabtu (15/9/16) sore.

Korban diketahui bernama Ugo (16), warga RT 4 RW 12, Pring tutul, Kesugihan Cilacap.

"Saat ini Basarnas beserta tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang sungai," kata Kordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono, dalam siaran pers yang dikeluarkan Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Minggu (18/9/2016) siang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian bermula saat korban memancing di Kalilancar, Sabtu sekitar pukul 16.00 WIB. Saat tengah asyik memancing, korban dikejutkan oleh ember tempat ia meletakkan hasil pancingannya hanyut di sungai yang arusnya sangat deras.

"Korban refleks berusaha mengambil embernya, namun karena arus deras, korban tak mampu bertahan dan akhirnya hanyut," ungkap Mul.

Korban sebenarnya tidak sendirian. Ada temannya yang ikut memancing. Saat mengetahui Ugo hanyut, temannya berusaha menolong korban dengan cara melemparkan pelepah pisang dan berharap bisa diraih oleh korban untuk sekadar mengapung.

"Namun korban gagal meraih pelepah pisang itu, hingga akhirnya korban hanyut," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com