Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba di Bandung, Api PON 2016 Singgah di Rumah Dinas Ridwan Kamil

Kompas.com - 16/09/2016, 12:06 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah menempuh perjalanan lebih dari 20 kilometer dari Kabupaten Bandung, api PON XIX/2016 Jawa Barat tiba di Kota Bandung, Jumat (16/9/2016),

Api PON yang dikirab sejumlah atlet Kota Bandung singgah di rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Jumat (16/9/2016).

Kedatangan pasukan pembawa api PON disambut meriah oleh warga dan ratusan siswa sekolah. Para atlet secara simbolis menyerahkan api PON kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Dody Ridwansyah.

"Alhamdulillah jadi sudah bisa saksikan atas nama sub PB PON kita menerima kirab Api PON, untuk sementara ditransitkan karena ini hari Jumat," kata Dody.

Selepas shalat Jumat, api PON akan dibawa menuju Balai Kota Bandung untuk kemudian diserahkan kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Sate. Prosesi penyerahan dijadwalkan berlangsung pukul 15.00 WIB.

"Rencananya setelah Jumatan di kobarkan kembali sesuai rute-rute yang ditentukan. Selanjutnya di Balai Kota akan digelar acara resmi pelepasan Kirab Api PON ke gedung sate sekitar pukul 15.00 WIB," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com