Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Karangasem Minta Insiden Kapal Meledak Diusut Tuntas

Kompas.com - 16/09/2016, 06:56 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumantri menyampaikan rasa bela sungkawa dan menyayangkan terjadinya insiden KM Gili Cat 2 pada Kamis (15/9/2016) yang menewaskan dua orang asing, di Pelabuhan Padangbai Karangasem, Bali, Pukul 09.35 Wita.

"Pemerintah daerah menyayangkan terjadinya insiden Padangbai hingga merenggut nyawa dan luka-luka. Kejadian tersebut menjadi perhatian dunia," kata Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumantri melalui pesan singkat kepada media, Jumat (16/9/2016).

"Dalam kesempatan ini saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Karangasem mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya dua orang wisatawan, semoga arwahnya mendapat tempat sesuai dengan amal dan kepercayaannya. Dan bagi yang luka atau cedera segera mendapat penanganan dan pengobtan sebagai mana mestinya," tambahnya.

Bupati Ayu Sumantri mengharapkan aparat penegak hukum mengusut kasus ini dengan baik.

"Untuk itu saya perintahkan kepada aparat penegak hukum agar diusut tuntas terhadap keteledoran yang terjadi," ucapnya.

Tangki KM Gili Cat 2 meledak saat melakukan perjalanan dari Pelabuhan Padangbai Karangasem menuju Gili Trawangan Lombok.

Dua korban meninggal kini berada di RSUP Sanglah Denpasar. Sementara korban luka-luka dalam perawatan di beberapa rumah sakit.  Penumpang di kapal cepat tersebut adalah 35 wisatawan asing dari berbagai negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com