Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangkai Kapal yang Meledak di Bali Ditarik ke Padangbai

Kompas.com - 15/09/2016, 15:42 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Bangkai kapal motor Gili Cat 2 yang meledak di perairan Karangasem sudah ditarik ke Dermaga Pelabuhan Padangbai dan diberi garis polisi.

Kapal meledak pagi tadi sekitar pukul 09.35 Wita yang membawa 35 penumpang dengan tujuan Karangasem menuju Gili Trawangan Lombok. Setelah berjalan 200 meter dari pelabuhan, peristiwa tersebut terjadi.

"Bangkai kapal sudah ditarik. Disandarkan di dermaga. Diberi garis polisi juga untuk proses penyelidikan," kata Kapolres Karangasem AKBP Sugeng Sudarso, Kamis (15/9/2016).

Informasi dari Posko PMI yang bertugas mengevakuasi korban menyampaikan bahwa beberapa orang terluka dan dirawat di klinik Penta berjumlah 14 orang, di Puskesmas Manggis 1 berjumlah 5 orang. Satu orang dinyatakan tewas dalam peristiwa ini.

Selain PMI, polisi juga dibantu oleh BPBD Karangasem. Petugas BPBD Karangasem Gede Andi menyampaikan bahwa untuk sementara, korban dibawa ke Klinik Penta dan Puskesmas Manggis.

"Pertolongan pertama korban dibawa ke klinik Penta Media dan Puskesmas Manggil. Tindak lanjut akan dievakuasi ke Denpasar," katanya.

Korban adalah wisatawan yang hendak berlibur ke Gili Trawangan. Mereka berasal dari berbagai negara, seperti Australia, Jerman, Perancis, Inggris dan Korea.

(Baca juga:Kapal di Bali Meledak, Satu Orang Tewas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com