Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tuntut Hak Waris untuk Biaya Sekolah, Siswa SMA Ini Lapor Polisi

Kompas.com - 06/09/2016, 08:08 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Alex Irawan (14), seorang yatim yang ditinggal meninggal ayahnya pada 21 Mei 2016 melapor ke Kepolisian Resor Pekalongan karena belum mendapatkan warisan.

Siswa SMA San Marion, Jakarta Barat, itu menuntut hak warisannya untuk biaya sekolah dan biaya hidup di Jakarta. Apalagi, saat ini, Alex sangat membutuhkan uang tersebut untuk membayar tunggakan biaya gedung sekolah.

"Kalau uangnya cair saya mau pakai buat hidup dan bayar sekolah. Masih utang, belum lunas," kata siswa kelas IX tersebut.

Dari uang pangkal sebesar Rp 40 juta tersebut, Alex mengaku keluarganya hanya mampu membayar Rp 4 juta. Sehingga masih tersisa, utang sebesar Rp 36 juta dengan harapan dapat bersekolah nyaman di sana.

"Saya datang dari Jakarta, mudah-mudahan uangnya bisa cair. Sekarang tinggalnya di Jakarta," kata dia dikutip dari Tribun Jateng online, Senin (5/9/2016).

Hingga kini, belum ada kejelasan apakah hak warisnya dapat dipenuhi atau tidak karena uangnya sudah ditransfer kepada pihak lain.

Sementara itu, Kanit III Tipikor Sat Reskrim Polresta Pekalongan, Ipda Isnovim mengaku sudah menerima pelaporan dari yang bersangkutan.

Pihaknya juga sudah melakukan gelar perkara bersama Kasat Reskrim Polresta Pekalongan, di ruangannya, Senin (5/9/2016).

"Ini gelar perkaranya masih berlangsung, kami mengundang semua pihak ke sini," kata dia.

Berita ini sudah tayang di Tribun Jateng online, Senin 5 September 2016 dengan judul Belum Dapat Uang Warisan Ayah, Alex Anak Istri Pertama Lapor Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com