Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditangkap, 7 Pengedar Sabu untuk Pelajar SMA di Bogor

Kompas.com - 01/09/2016, 20:04 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Tujuh pemuda pengedar narkoba di kalangan pelajar dibekuk Satuan Narkoba Polres Bogor Kota.

Masing-masing tersangka yakni berinisial RR (20), SH (18), MF (19), DF (18), HD (21) DM (18) dan CY (19), ditangkap di lokasi berbeda di wilayah Kota Bogor.

Kapolres Bogor Kota AKBP Darwis Permana mengatakan, dua dari tujuh tersangka ditangkap saat pesta narkoba di sebuah rumah di Tegalgundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Senin (29/8/2016).

"Awalnya, kami lakukan penangkapan dua orang di sebuah rumah yang dijadikan tempat bertransaksi narkoba. Polisi kemudian melakukan pengembangan dan kembali menangkap lima tersangka lainnya dari lokasi yang berbeda," ucap Darwis, di Mapolres Bogor Kota, Kamis (1/9/2016).

Dari pengakuan tersangka, mereka diketahui mengedarkan narkoba jenis ganja dan sabu kepada para pelajar SMA di Kota Bogor.

"Mereka ini rata-rata baru lulus sekolah," kata Darwis.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti 36 paket ganja kering siap edar seberat 1,2 kilogram dan narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,1 gram.

Saat ini, polisi masih mengembangkan jaringan pemasok narkoba yang beredar di lingkungan pelajar. Para tersangka akan dijerat dengan Pasal 111, 112 dan 113 UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 penjara. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com