Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantauan Udara, Kondisi Udara Ogan Komering Ilir Relatif Bersih dari Kabut Asap

Kompas.com - 01/09/2016, 10:02 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

KAYUAGUNG, KOMPAS.com - Kondisi lahan dan hutan di sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan terpantau kondusif, Kamis (1/9/2016).

Berdasarkan pantauan melalui udara pagi ini, kondisi udara cukup bersih. Tidak tampak kabut pekat asap yang biasanya menyelimuti wilayah tersebut pada saat musim kemarau.

Meski demikian, masih terlihat aktivitas membakar lahan di sejumlah lokasi dalam intensitas kecil. Hal itu dapat dilihat dari adanya asap sisa kebakaran lahan.

Di beberapa lokasi juga terlihat lahan yang menghitam bekas terbakar beberapa waktu sebelumnya.

Dalam pantauan itu, terlihat bahwa wilayah udara di Kecamatan Air Sugihan, Tulung Selapan, Cengal dan Sungai Menang bersih dari kabut asap. Jarak pandang juga relatif baik.

Pantauan udara hari ini diikuti oleh Komandan Kodim 0402 OKI-Ogan Ilir Letkol Dwi Irbaya dan Kepala Dinas Kehutanan OKI Rosyidi.

"Masih terlihat beberapa titik kebakaran lahan meksi dalam ukuran kecil," kata Dwi.

Dwi mengatakan, secara umum wilayah Kabupaten OKI masih terlihat basah. Kodim OKI terus menyosialisasikan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan untuk keperluan apa pun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com