Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Buta Huruf, Gerakan Polisi Mengajar Digelar di Nabire

Kompas.com - 25/08/2016, 16:02 WIB
Fabio Maria Lopes Costa

Penulis

NABIRE, KOMPAS.com - Anggota Kepolisian Sektor Napan Resor Nabire menggelar program Polisi Pigi Sekolah di SD Inpres Mosa, Distrik Napan, Kabupaten Nabire, Papua, Kamis (25/8/2016).

Sebanyak dua anggota polisi yang diterjunkan untuk mengajar anak-anak, yakni Bripka Nanto dan Bripka Carlos Jakadewa.

Bripka Nanto mengajar mata pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam bagi siswa kelas V SD Inpres Mosa yang berjumlah sembilan orang.

Dengan sabar dan penuh senyum, Nanto menjelaskan tentang sistem pernapasan manusia dan mudah untuk menghitung.

Sementara itu, Bripka Carlos mengajar siswa kelas I dan kelas II dengan jumlah 18 siswa. Materi yang adalah pengenalan huruf dan angka.

“Tujuan pengenalan kedua materi ini untuk meningkatkan kemampuan membaca dan siswa SD Inpres Mosa yang duduk di kelas dan kelas II,” kata Carlos.

Ia pun mengakui, kegiatan ini merupakan tugas yang sangat mulia. “Kami berharap dengan kegiatan ini bisa membantu adik-adik di SD Inpres Mosa meraih cita-citanya di masa mendatang,” tutur Carlos.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Patrige Renwarin mengatakan, Program Pigi Sekolah adalah kebijakan yang ditetapkan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw di seluruh polres pada tahun ini.

“Tujuan utama program ini adalah anggota Polri harus bmengambil bagian untuk mengisi kekesongan jam belajar yang sering terjadi di daerah pedalaman di Papua,” kata Patrige.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com