Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati Hari Jadi, Kota Bandung Obral Diskon

Kompas.com - 16/08/2016, 16:15 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung ke-206, Pemerintah Kota akan menggelar Bandung Great Sale 2016. Gerakan obral diskon ini akan diikuti berbagai mal, hotel, kafe, supermarket, hingga pasar tradisonal dan layanan kesehatan.

Kegiatan itu akan digelar dari mulai 10 September-9 Oktober 2016.

"Great sale di Bandung istimewa dari mall besar sampai tukang cuanki akan diskon, dari pelayanan rumah sakit sampai biaya pijat diskon. Jadi semua berpartisipasi memberikan suasana di Bandung sedang berpesta diskon, itulah esensi great sale," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Gedung DPRD Kota Bandung, Selasa (16/8/2016).

Ridwan mengatakan, Bandung Great Sale merupakan gerakan moral yang bertujuan untuk menghidupkan gairah ekonomi masyarakat Bandung. Potongan harganya bervariatif dari mulai 5-70 persen.

"Nanti cirinya dia nempel stiker dimana ada stiker great sale berarti dia berpartisipasi dalam gerakan ini. Kami akan imbau karena belum tentu semuanya mau, tapi kita sudah arahkan dari warung kecil sampai mal besar. Jadi ekonomi bergerak karena semua orang senang diskon," ujarnya.

Gerakan diskon massal itu, lanjut Ridwan, sekaligus menjadi upaya Pemkot Bandung untuk menyambut para kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

"Kami kan tuan rumah banyak tamu seluruh Indonesia datang. Dihormati salah satunya dengan belanja dan ekonomi kita bergerak karena di Bandung mah kota dagang kota belanja," kata dia.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan selaku penggagas program akan mulai mensosialisasikan kegiatan itu dengan memasang spanduk di titik strategis Kota Bandung.

"Mulai minggu ini spanduknya muncul di seluruh Bandung tapi 9 September kami mulai pencanangannya di alun-alun. Pokoknya dimana ada jual beli, di situ diimbau ada diskon, syaratnya ambil stikernya tempel di tempat dagangnya berarti dia berpartisipasi," ungkap Emil. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com