Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya Main Elite, Bupati Dedi Minta Calon asal Golkar Terjun Langsung ke Masyarakat

Kompas.com - 13/08/2016, 15:50 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat sekaligus Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, meminta kepada seluruh calon yang didukung Golkar pada pilkada serentak nanti untuk terjun langsung ke masyarakat.

Dedi berharap para calon tak hanya berkecimpung di kalangan elite saja, tapi harus menyentuh langsung seluruh kebijakannya ke masyarakat paling bawah.

"Masyarakat itu harus disentuh secara langsung, tidak boleh kita bermain elite saja," kata Dedi, saat hadir dalam acara deklarasi pasangan calon Partai Golkar di Gor Sukapura, Kota Tasikmalaya, Sabtu (13/8/2016).

DPD Partai Golkar Jawa Barat telah resmi memberikan dukungan kepada pasangan Budi Budiman dan Muhammad Yusuf pada Pilkada Kota Tasikmalaya mendatang. Pasangan ini pun mendapatkan dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dedi mengarahkan agar pasangan ini fokus pada kebutuhan publik sebagai trademark kebijakannya ke depan.

"Kebutuhan publik seperti infrastruktur, pelayanan kesehatan dan pendidikan harus menjadi konsen Pak Budi dan Pak Yusuf. Tanpa ini semua, mustahil bisa menang," kata Dedi, yang memakai pakaian adat Sunda serba putih tersebut.

Selama ini, data statistik tentang kemiskinan yang menempatkan wilayah Tasikmalaya sebagai daerah termiskin di Jawa Barat. Dedi meyakini pasangan yang diusung oleh partainya tersebut akan dapat segera menyelesaikan persoalan itu.

"Problemnya kemarin itu Pak Budi baru 3,5 tahun menjabat, sementara pembangunan semua sektor tidak mungkin selesai dalam rentan waktu singkat seperti itu."

"Di periode mendatang, dengan didampingi oleh Pak Yusuf, Pak Budi harus berhasil membawa Tasikmalaya menjadi daerah maju di seantero tatar Sunda," kata dia.

Selain Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi, dalam acara itu hadir Ketua Umum DPP PPP Romahurmuzzy. Romi, begitu ia disapa, membenarkan bahwa partainya telah merestui dan memberikan surat keputusan (SK) bahwa partainya mengusung pasangan calon Budi Budiman-Mohammad Yusuf di Pilkada Kota Tasikmalaya tahun 2017 mendatang. Ia menyebut jika ada calon lain yang mengklaim didukung oleh PPP itu adalah palsu.

"Resmi DPP PPP mendukung pasangan Budi-Yusuf di Pilkada Serentak Kota Tasikmalaya. Kalau ada yang mengaku calon lain didukung PPP itu palsu. Soalnya PPP sudah bulat dan tidak ada dualisme lagi sekarang," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com