Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bali: Kericuhan Terjadi akibat Anggota Geng "Satu Darah" Berulah di Bar

Kompas.com - 08/08/2016, 17:23 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

KUTA, KOMPAS.com - Geng "Satu Darah" dari berbagai negara yang menggelar pertemuan di Bali berulah di Bar Pyramid seusai acara pertemuan di Diskotek Boshe di Jalan By Pass, Ngurah Rai, Kuta, Senin (8/8/2016) sekitar pukul 06.00 Wita.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo menjelaskan, saat kejadian, beberapa anggota geng "Satu Darah" datang ke Pyramid untuk pesta minum-minum, kemudian terjadi keributan dengan tamu lain dan melakukan perusakan.

"Karena pengaruh minuman keras, bar akan tutup tapi mereka masih pengen mabuk lagi, kan jadwal bukanya udah habis, akan ditutup, mereka tidak terima," kata Hadi di Kuta, Badung, Bali, Senin.

Kapolresta Hadi juga menjelaskan, awalnya mereka melempar pintu kaca, bertengkar dengan sesama tamu dan akhirnya melukai dua orang. Satu korban adalah satpam Bar Pyramid dan satu lagi anggota "Satu Darah".

"Mereka melakukan perusakan. Awalnya, melempar kaca, di tiang besi itu, sehingga kacanya pecah. Dua terluka, satu satpam dan satu dari anggota Satu Darah," tambahnya.

Baca juga: Anggota Geng Bermotor dari Berbagai Negara Diserang Saat Pesta di Bali

Kapolresta juga menegaskan bahwa pertemuan geng "Satu Darah" dari berbagai negara ini sudah dipantau dan dikawal oleh aparat kepolisian sesuai jadwal yang diajukan. Namun karena ulah oknum anggota, sehingga polisi tidak bisa pantau per orang atau per anggota.

Polisi juga sudah meminta keterangan saksi dari pihak Bar Pyramid untuk mendalami kasusnya dan mencari pelaku kerusuhan yang mengakibatkan adanya korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com