Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Bayi Laki-laki Ditemukan di Bak Sampah

Kompas.com - 05/08/2016, 15:04 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Jasad bayi laki-laki ditemukan di sebuah bak sampah tepat di depan Kantor Imigrasi di kawasan Jala dr Kayadoe, kawasan Kudamati Kecamatan Nusaniwe Ambon, Jumat (5/8/2016).

Jasad bayi yang diperkirakan baru berusia 7 bulan itu ditemukan pertama kali oleh seorang warga kawasan Gunung Nona bernama Julianto saat sedang mencari makanan bagi ternak miliknya. Saat itu, dia kaget bukan kepalang setelah tas plastik yang diangkatnya ternyata berisi mayat bayi.

“Jadi saat mengangkat kulit pisang di dalam bak sampah untuk makanan ternaknya, Julianto ini melihat ada kertas kresek berwarna merah saat dibuka ternyata ada mayat bayi,” kata Kapolsek Nusaniwe, AKP Vitalis Goleng, Jumat siang.

Vitalis menjelaskan, karena panik, Julianto lalu memberitahukan kejadian itu kepada warga sekitar dan langsung dilaporkan ke pos polisi di kawasan Benteng. Polisi yang datang ke lokasi kejadian sekira pukul 07.40 WIT lalu membawa jasad bayi ke rumah sakit Bhayangkara Ambon untuk keperluan penyelidikan.

“Jadi setelah dilaporkan polisi langsung datang ke TKP dan mengamankan jasad bayi itu dan selanjutnya di bawa ke rumah sakit bhayangkara. Bayi itu diperkirakan berusia sekitar tujuh bulan,” ucapnya.

Dia mengaku, saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan oleh polisi, dia juga belum bisa memastikan siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut di tempat sampah.

”Semua masih diselidiki, namun dugaan sementara pelakunya orang dekat korban,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com